logo & filosofi

"Urang Bandung Ya Bank Bandung Atuh"

Profil Logo Perumda BPR Kota Bandung

Pengertian

___________

Logo yang dimaksud adalah huruf atau lambang yang mengandung makna tersendiri atas suku kata atau lebih sebagai lambang dan merupakan suatu tanda kebanggaan yang menyatakan organisasi, peran, fungsi dan tugas di lingkungan Bank Bandung

Bentuk Dan Tata Warna

______________________

Bentuk logo Perumda BPR Kota Bandung berbentuk persegi panjang dengan tata warna kuning gambar merupakan kombinasi 4 empat) warna yang terdiri atas abu-abu, kuning, hijau, dan biru.

Arti Atau Makna

_______________

Kata “Bank Bandung” mengartikan bahwa Perumda BPR Kota Bandung merupakan milik Pemerintah Kota Bandung yang berdomisili di Kota Bandung. Kemudian bentuk ukiran monogram huruf “B” mengartikan Bandung. Tarikan garis pada keseluruhan logo dapat dikatakan sebagai istilah “organic shape” yang artinya bentuk ini tidak kaku dan memiliki kesan dinamis. Secara umum, bentuk dinamis dan organisk memiliki kesan tidak mena-kutkan atau mengintimidasi. Mereka tidak berbahaya, ramah dan mengundang. Keseluruhan logo yang terdiri dari 3 (tiga) rangkaian bentuk tersebut mewakili 3 (tiga) misi perusahaan. Bentuknya yang dinamis secara vertical mencerminkan kekuatan yang terdorong terus tembuh dari usaha yang besar dibawahnya, dengan ketulusan dan pelayanan yang terbaik sebagai visinya.
Kemudian warna pada logo masing-masing memiliki arti. Berikut merupakan penjelasan makna dari warna logo Bank Bandung :

  • Kuning, berarti warna sinar matahari, sebuah harapan, kebahagiaan, serta sesuatu yang positif, kejelasan, energy, optimism, hasil gemilang. Hal ini dapat mewakili masyarakat bandung yang produktif.
  • Hijau, berarti warna kehidupan, alam, pertumbuhan harmoni, keamanan, kesuburan, dan lingkungan. Hijau dikaitkan juga dengan keuangan, perbankan dan pertumbuhan ekonomi. Untuk mendorong pertumbuhan yang maksimal.
  • Biru berarti memiliki pandangan yang luas ruang yang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinantif, ekspansif, inspirasi, dan kepekaan. Biru juga mewakili warna kepercayaan, kesetiaan, ketulusan dan kebijaksanaan. Hal ini mewakili perusahaan yang mendorong berbagai bentuk usaha mikro hingga makro, serta menjunjung ketulusan melakukan pembinaan kepada masyarakat.
Scroll to Top